Friday 11 April 2014

Slogan Partai Politik Peserta Pemilu 2014

Slogan Partai Politik Peserta Pemilu 2014

Pemilihan Umum menjadi ajang perlombaan tersendiri bagi setiap parpol yang bertarung khususnya dalam Pemilihan Legislatif tahun 2014 ini.


Hampir dimanapun dapat kita temui alat peraga kampanye partai politik dengan berbagai macam warna. Selain warna yang dijadikan ciri khas dan daya tarik tersendiri bagi partai, Partai Politik juga menciptakan tagline atau slogan partai yang menunjukan dan mencirikan perjuangan mereka untuk bangsa Indonesia.

“Slogan tersebut  tentunya tidak hanya untaian kata belaka. Slogan tersebut di modifikasi sedemikian rupa bahwa sehingga menjadi batasan optimal usaha yang akan dilakukan jika parpol tersebut memegang kekuasaan dan mengelola negara.

Adapun slogan 12 parpol peserta Pemilu 2014 yaitu: 
1. Partai NasDem : Menggelorakan restorasi Indonesia
Partai yang didirikan oleh eks Golkar  ini, yaitu Surya Paloh menjadi Parpol Kuda Hitam di Pemeilihan Umum Tahun ini, Partai berwarna biru ini memiliki slogan MenggelorakanRestorasi Indonesia dengan Semangat membawa Perubahan Indonesia yang Lebih Baik.
2. Partai PKB : Berkomitmen Indonesia lahir batin
Partai yang di ketuai oleh Muhaimin Iskandar ini memiliki slogan berkomitmen Indonesia Lahir Batin , maksudnya bahwa Parpol berwarna Hijau ini memiliki komitmen yang kuat terhadap bangsa ini.
3. Partai PKS : Meneguhkan cinta kerja dan harmoni
Slogan partai ini memaknai bahwa partai berwarna hitam dan putih ini memiliki sikapcinta kerja yang teguh dan berkelanjutan. Walaupun sempat di terpa “badai”masalah, namun partai yang di pimpin oleh Anis Mata ini tetap memiliki massa tersendiri yang cukup kuat.
4. Partai PDIP : Teriakan Indonesia hebat
Partai berwarna merah ini, diketuai oleh Megawati Soekarnoputri, Partai politik denagn semboyan moncong putih ini memiliki kader-kader terbaik saat ini, antara lain : Jokowi dan Tri Rismaharani, yang tanpa disadari sangat dapat mendongkrak perolehan suara parpol 
5. Partai Golkar : Harapkan suara Golkar suara rakyat
Partai dengan warna dominan Kuning ini, dipimpin oleh Aburizal Bakrie, memiliki slogan Suara Golkar, suara rakyat dan lebih cepat lebih baik.
6. Partai Gerindra : Bertanya kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi?
Partai yang diketuai oleh mantan Danjen Kopassus ini, Prabowo Subianto mengharapkan indonesia yang lebih baik sehingga indonesia dapat terbang bebas seperti garuda. 
7. Partai Demokrat : Bertekad memberi bukti bukan janji
Partai berwarna biru ini Memiliki slogan Memberi Bukti bukan Janji, selain itu parpol ini juga mengadopsi jargon pemilu presiden SBY yaitu LANJUTKAN.
8. PAN : Terus bekerja untuk rakyat 
9. PPP : Memandu menuju Indonesia berka
10. Partai Hanura : Menggugah hati nurani bicara
11. PBB : Berseru tegakkan keadilan dan kepastian hukum
12. PKPI : Berjanji bekerja untuk kemakmuran rakyat

Dengan slogan masing masing ayng tentunya memiliki makna dan arti penting yang termuat dalam setiap kata dan akalimat slogan-slogan parpol tersebut.

Namun apabila semua slogan parpol tersebut digabung menjadi satu kalimat yang cukup panjang namun memiliki makna yang dalam dan mengesankan.

Adapun kalimat gabungan slogan semua partai politik peserta Pileg 2014 ini yaitu : 
Ayo Memilih Pake HATI NURANI.
Ayo GELORAKAN RESTORASI Indonesia yang CINTA KERJA dan HARMONI.
Ayo Munculkan KOMITMEN INDONESIA LAHIR BATIN agar BEKERJA UNTUK KEMAKMURAN RAKYAT..
Ayo TEGAKKAN KEADILAN dan KEPASTIAN HUKUM.
Ayo BEKERJA TERUS UNTUK RAKYAT.
Agar menjadi Momentum KEBANGKITAN BANGSA ini.
LANJUTKAN Pembangunan Negeri Ini. LANJUTKAN Pemberantasan Korupsi.
LEBIH CEPAT LEBIH BAIK.
BERIKAN BUKTI, BUKAN JANJI karena itu adalah SUARA RAKYAT.
Agar GARUDA DAPAT TERBANG BEBAS MENJADI MACAN ASIA.
Agar INDONESIA MENJADI BERKAH.
Agar terwujudnya INDONESIA HEBAT.

( KopiApung )

No comments:

Post a Comment